Jumat, 12 September 2014

Bolehkah Melangkahi Kakak Perempuan untuk Menikah?

 Bolehkah Melangkahi Kakak Perempuan untuk Menikah?



Hey ladies... Dilema bukan kalo punya kakak perempuan yang belum menikah sedangkan kamu dan calonmu udah keburu ngebet pengen naik pelaminan?

Mungkin sebagian besar orang menganggap melangkahi kakak perempuan dalam pernikahan kurang begitu etis, apalagi jika kita sendiri adalah perempuan. Tapi banyak sekali kasus yang terjadi dimana seorang adik perempuan menikah terlebih dahulu dibandingkan kakak perempuanya.

Tak ada hukum khusus memang mengenai hal ini namun alangkah baiknya kita sebagai adik memberikan kesempatan terlebih dahulu kepada kakak untuk menikah. Meskipun sang kakak belum memiliki calon pasangan ada baiknya kita menunggu agar kakak kita memiliki pasangan dan merencanakan untuk menikah.

Lalu apakah kita boleh melangkahi kakak perempuan untuk menikah? Jawabannya boleh asalkan alasan jelas dan sang kakak tidak mempermasalahkan hal tersebut. Mungkin ada beberapa orang yang tidak mau atau tidak rela dilangkahi oleh adiknya tapi ada pula yang menganggap bahwa pernikahan itu tidak harus yang lebih tua lebih dahulu.

Berikut ini adalah beberapa alasan yang memperbolehkan melangkahi kakak perempuan untuk menikah:

1. Yang terkait menyetujui

Kadang kita tidak bisa mencegah keinginan seseorang untuk melangsungkan pernikahan. Jika sang adik sudah memiliki pasangan dan ingin segera melangsungkan pernikahan namun di sisi lain sang kakak belum memiliki pasangan, sampai kapan kita harus menunggu? Jika kondisinya demikian maka tidak apa-apa melangsungkan pernikahan asalkan sang kakak juga ikhlas merestui.

2. Ada hal-hal yang mewajibkan seseorang untuk menikah

Dalam beberapa kasus memang seringkali terjadi kehamilan sebelum menikah. Mungkin ini adalah sebuah kecelakaan yang bisa sengaja ataupun tidak disengaja. Apa yang bisa dilakukan? Otomatis hal ini membuat mereka wajib untuk menikah. Jika kondisinya seperti maka boleh saja melangkahi kakak perempuan untuk menikah.

3. Jodoh yang sudah datang

Kita memang tidak tahu kapan jodoh kita datang dan siapa dia, tapi terkadang mereka datang secara tiba-tiba. Bahkan jodoh bisa kapan saja datang saat usia kita masih belum cukup atau bahkan belum waktunya menikah. Jika kakak belum juga ingin menikah namun sang adik sudah dilamar orang maka hal ini tidak boleh ditolak.

Nah Ladies, kini Kamu sudah tahu kan beberapa hal yang memperbolehkan seorang adik melangkahi kakak perempuannya dalam cincin pernikahan. Semoga ulasan menarik diatas dapat menambah wawasan Kamu.

Semua kembali lagi ke kamu ladies, boleh percaya ataupun tidak. Artikel ini dikaji dalam sudut pandang wanita modern saat ini, Yuk berikan pendapatmu di kolom komentar yah ladies... :)

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua yah Ladies...!!!




Semoga artikel Bolehkah Melangkahi Kakak Perempuan untuk Menikah? bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Bolehkah Melangkahi Kakak Perempuan untuk Menikah? ini, like dan bagikan ketemanmu.

bengkel cincin mengatakan... On 25 Maret 2015 09.55  

ow begitu ya.....

Posting Komentar

slave no more - All Right Reserved.Powered Edit by : cincin kawin